Total Tayangan Halaman

Sabtu, 10 September 2011

Lucu hehe

 I
Di sebuah ruang kelas, para mahasiswa sedang mengikuti matakuliah filsafat. Dosen yang mengajar mencoba melemparkan topik diskusi tentang Tuhan. “adakah yang pernah melihat Tuhan?” Tanya sang dosen. Semua diam tak menjawab. “adakah diantara kalian pernah mendengar Tuhan bersuara?” Sang dosen bertanya lagi. Kali ini pun tak ada yang menyahut.”adakah yang pernah menyentuh Tuhan?” dosen itu bertanya kembali. Semua mahasiswa diam. “ kesimpulannya Tuhan itu tidak ada,” kata sang dosen senang.
            Namun tiba-tiba terdengar protes yang datang dari seorang mahasiswa. Ia berdiri dan bertanya,” adakah yang pernah melihat otak dosen?” tak ada jawaban. “adakah diantara kalian pernah mendengar otak dosen?” tanyanya lagi. Namun tak seorang pun menjawab.”adakah yang pernah menyentuh otak pak Dosen? ” lanjutnya. Sekali lagi suasana hening. “ kesimpulannya pak dosen itu tak punya otak,” kata mahasiswa itu.



 II
Ada sepasang suami istri yang hidup harmonis. Tetapi akhir-akhir ini sang suami seperti mengalami masalah dengan istrinya. Ia mengira istrinya mungkin sudah tuli, karena setiap kali dipanggil, tidak menyahut.
            Lalu sang suami berkonsultasi dengan temannya yang kebetulan seorang dokter. Temannya itu berkata, coba nanti waktu kamu pulang, kira-kira lima meter dari istrimu, kamu panggil dia!” lalu suami itu bertanya “bagaimana kalau istriku tidak menyahut, apakah ia benar-benar tuli?”
            “oh belum tentu,” kata temannya, “kalau dalam jarak lima meter istrimu belum menyahut, kamu bisa lebih mendekat lagi hingga berjarak tiga meter.”
            Lalu kata sang suami lagi, “bagaimana kalau masih menyahut juga?” Kata temannya, “oke, kamu mendekat lagi satu meter, nanti kalau dia tidak menyahut juga, berarti istrimu kemungkinan tuli.”
            Si suami pulang ke rumah untuk mempraktikkan nasihat itu. Sesampainya di rumah, ia melihat istrinya sedang memasak di dapur. Dalam jarak sekitar lima meter dari istrinya, ia berseru, “Hai sayang, sedang masak apa kau?” Tetapi istrinya tetap saja asyik memasak. Sang suami mulai curiga, lalu ia mendekat lagi tiga meter dan berseru lagi,” Hai sayang, sedang masak apa kau?” ……
Hmmm….ternyata istri nya masih tetap tidak menengok dan asyik memasak. Akhirnya sang suami benar-benar kesal, ia maju sampai berjarak satu meter dari istrinya dan berteriak, “HAI SAYANGKU, SEDANG MASAK APA KAU!” tiba-tiba istrinya berbalik sambil melotot dan berkata, “KAMU INI KENAPA, SIH! SUDAH TIGA KALI AKU BILANG, ‘AKU SEDANG MASAK PISANG GORENG,’ DAN KAMU MASIH TANYA JUGA!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar